Selasa, 20 Agustus 2013

"Kisahku"


hUJAN ~
Waktu menunjukkan pukul 19. 45 WIB dan diluar sana masih terdngar suara hujan malahan semakin deras. Sepertinya aku harus nekad untuk pergi demi displin waktu kasihan juga teman yang dinas sore. Maklum rumahku  lumayan jauh dr RS sekitar 20-25 menit kalo ngebut.
Oiya... sekilas perkenalan aku bekerja sebagai perawat magang disalah satu RS negeri Kalbar tepatnya ada deh..  (*Ga boleh sebut merk dagang...hahaha*). Lanjut..
Akhirnya aku dengan berbekal mantel baju yang sudah ku gunakan dan tidak lupa memakai masker aku terobos hujan dengan skuter ku  ( #motor matik.. hahaaha*). Ku telusuri jalan, hujan masih deras, butiran hujan lumayan besar sehingga sakit menusuk-nusuk wajahku. Untung aja aku gunakan masker ( orang Indonesia selalu untung *hahaha*). Jalanan sepi hanya aku seorang gadis yang masih berkeliaran ditengah hujan deras. Ada sih satu dua motor yang berlintas itu pun sepertinya bapak-bapak pada ngebut lagi (_ _”!!)..
Perasaan takut menghantui ku, karna aku orangnya juga tergolong penakut apalagi hujan deras disertai guntur, kilat, petir, gelap dan sepi buangetttt. Lampu jalan tidak banyak jadi cukup gelap. Terkadang jadi parno sendiri. Ditambah lagi jalan yang tidak mulus banyak lobang-lobang besar dan banjir jadinya lobang-lobang besar itu ketutup air (Ga kelihatan dong pastinya*) untung lagi nih motor ku ga mogok dijalan. Ah masa bodoh.. Lobang2 besar itu pun sebagian ku tabrak saja ( Puji Tuhan tidak jatuh dan aman). Ku gas pelan-pelan berusaha menghindari lobang-lobang yang sedikit aku hafal letaknya. Shiitttttttt !!! sebuah mobil melaju kencang  dan memuncratkan genangan air ke arahku. Basahlah mantelku, sampai ke helm ku bahkan wajahku pun kena (*untung lagi ni aku pake masker*). Sedikit ku bercerutu dalam hati “mentang2 orang kaya hufth seenak-enaknya aja bawa mobil udah tau banjir jalannya belobang-lobang”.
Dalam hatiku aku berkata “sabar, sabar, sabar” dengan tenang kembali ku gas motor ku. Kilat terus menyambar (*serasa jadi foto model difotoin trus pake blizt..hahaha*) ditambah guntur bersahut-sahutan. Ketakutanku semakin jadi.. tak terasa air mata ku menetes.. (*hiks..hiks..hiks*) Oh mengapa begini hidup, susah dan keras menjadi seorang perawat. Belum jadi pegawai tetap, gaji pun tidak ada. Sementara dituntut kerja yang profesional dan disiplin. Sering dimarah-marahi pasien bahkan di kata-katain jika ada pasien yang plus alias death. Hujan, sakit, sibuk dan di hari dimana orang-orang libur tetap kerja dan berangkat dinas untuk memberikan asuhan keperawatan (*Oiyaa.. hari ini tepat hari lebaran pertama tanggal 8 juli 2013 sekalian deh ucapin met idul fitri maaf lahir batin buat yang merayakan*) demikian gerutu ku dalam hati.
Tetap ku gas motor ku tidak ku perhatikan orang yang berlintas denganku. Aku fokus saja melihat jalan menghindari lobang-lobang. Tak terasa akhirnya aku sampai di parkiran RS. Aku terlambat 15 menit dan aku meminta maaf sama senior ku. Di ruangan itu aku yang paling muda umur nya (*hahaha tapi badannya ga paling kecil :P*) Yah.. mereka pun memaklumi karena tau rumah ku jauh ditambah hujan lebat lagi (terima kasih kakak2 :*)
Setelah beres ganti pakaian dinas aku pun mulai melaksanakan tugasku. Berkerja seperti biasa..
Sekian...
Itulah kisahku..
Intinya sih harus “ikhlas” dan “sabar” aja.. ya walaupun sebenarnya  udah sering sih terjadi berangkat disertai hujan lebat, guntur, kilat dan petir plus keciprat air gara2 sopir yang ga punya perasaan !! Life is hard if we not live softly we can get stress adn to be crazy (*hahahaha LOL*)
Follow @jessykristian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar