Sabtu, 24 Maret 2012

"DUMAY"


“Dumay”
Dunia maya yang lebih dikenal dengan singkatan Dumay tentulah sudah sering kita dengar .
Dengan semakin canggih dan maraknya perkembangan teknologi informatika dan komunikasi semakin membuat meluasnya jejaring social yang ada. Seperti twitter, facebook, skype, video chat, yahoo messenger dan sebagainya. Disini saya juga merupakan pengguna dr jejaring social tersebut. 

Sedikit kisah dan pengalaman yang saya dapat dari jejaring social tersebut  ada suka, ada duka, bimbang, ragu, canda, tawa dan terkadang cukup memusingkan juga. Menurut saya dunia maya adalah dunia yang aneh mengapa saya katakan demikian ?? di dunia maya banyak yang tidak kita ketahui kebenaran atau realnya temen ataupun orang2 yang kita temui disana. Bisa ajja banyak terjadi manipulasi data. Contohnya ada yang mengaku beginilah, begitulah, yang belum kita tahu pasti kebenerannya. Banyak juga yang menjalani kehidupannya dengan bermuka dua. Maksudnya disini kalo di Dumay dia orangnya demikian sedangkan di dunia nyatanya (DUTA) kenyataannya 100% beda banget. Lucunya, walaupun saya menganggap dunia maya ini aneh saya sudah terjerat didalamnya. So, saya juga sedikit aneh (-_-“).
Tapi ada opini dari temen dumay saya juga kalo dunia maya itu UNIK, mengapa demikian ? menurut dia orang-orang didumay itu memiliki sifat, tingkah laku dan pemikiran yang beraneka ragam ada yang pengen tenar di Dumay,Pengen jadi artis di DUMAY, ada yang sok imut, sok jaim, sok keren, ada juga yang merasa hebat didumay, ada yang merasa sempurna dan ada yang juga yang, pengen selalu diperhatikan serta pengen dianggap orang yang TOP + Tajir gitu (Y). hahahhaha.. ada2 ajja saja (ga tau di dunia nyatanya gimna ya …. ???)
Pertama kali aku mengenal DUMAY sejak tahun 2008 melalui salah satu jejaring sosial juga. Uda banyak sih keunikan dan keanehan yang aku kenal didumay. Hmmm…sedikit pengalaman ada temen dumay yang ngaku mau mati lah , sakit parah, eh ga lama muncul and OnLine lagi… Hadehhh,,, itu kelihatan caper banget ya… :D Banyak juga pengakuan2 yang aneh2 lah kerja sebagai ini lah itulah, anak pejabatlah, tinggal di luar negeri lah, nyatanya ga tau juga deh bener apa ga?? Ga Semua yang LOe denger itu bener … itu ajja pesan dari saya …. :p
Ada suatu kejadian nyata juga yeng terjadi seorang pelajar diajak Ketemuan gitu sama temen DUMAYnya, eh ga tau nya malah diperkosa rame2 trus dibunuh. Hufth,,,kejam… Di TV juga udah sering kita denger ya berita-berita yang kayak gitu. Ya sedikit pesan ajja buat temen2 kalo misalnya diajak kopdar/ketemuan ma temen dumay sebaiknya pikir 100 kali deh,, apalagi kalo kamu cewe trus yang ngajak ketemuannya cowo. Itu WAJIB pikir 1000 kali…!!!!
Setelah mengenal Dumay aku juga jadi kayak ketergantungan gitu. Online uda menjadi kebutuhan aku. Aku merasa hidup didua dunia. Tapi aku ga menjalani kehidupan itu dengan kepribadian yang berbeda. Aku tetap menjadi diriku sendiri. Tetap dengan sifat dan tingkah nyata aku. Hahahhaha… 1 hari ga OL rasanya Bete banget bisa2 lama2 jadi GALAU. Nah, di dumay juga banyak yang menjalani LDR long distance Relationship alias pacaran jarak jauh.. Banyak yang bilang Sakit hati akibat DUMAY lebih sulit disembuhkan daripada dunia NYATA. Sakitnya lebih Lama dan Nyesek… (Hayoo.. buat yang belum pernah ngerasain coba dulu deh.. :P)  ada yang diselingkuhin, ada yang pacarnya suka ngegodain cewe lain, ada yang pacaran Cuma buat main2 di dumay doank, ada pacaran uda ketemuan eh ditinggalin, ada yang pacaran cuma cari materi banyak deh keanekaragaman gaya pacaran di dumay. 
Tapi didumay saya juga menemukan banyak teman. Teman berbagi tempat sharing dan meminta pendapat, teman Menggila, teman MengGALAU. Teman yang bisa menghibur dan membuat tertawa diwaktu sedih, teman yang bersedia mendengarkan saat berduka. Dengan keakraban terbinalah suatu persaudaraan. Buat saya walaupun berada di DUMAY semua itu nyata. Apa yang terjadi di dumay sedikit mencerminkan citra diri kita di dunia nyata. 
Thanks For my Friends in DUMAY :-*
Ini menurut saya loh kehidupan DUMAY.. Bagaimana menurut temen-temen yang lain ??? silahkan komentar … 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar