Minggu, 26 Februari 2012

7 Jus Buah yang Berkhasiat


 " JUS BUAH "
“Jus buah” Kalo denger kata tersebut pasti pada ngiler. Apalagi buat yang tinggal didaerah tropis. Panas-panas minum jus buah sambil nyantai bareng keluarga atau ma temen2.Hmmm..yummmyyy…. 

Mengkonsumsi jus buah sangat baik untuk kesehatan karena jus buah kaya akan vitamin dan serat yang bagus buat daya tahan tubuh dan kaya serat tersebut sangat baik untuk pencernaan kita. Coba deh konsumsi jus buah berikut ini: 

1. Jus Delima
Jus delima kaya akan antioksidan yang sangat baik untuk jantung. Dengan mengkonsumsi satu gelas jus delima per hari dapat membantu memperbaiki aliran darah, juga dapat mencegah kanker prostat.
2. Jus Jeruk
Wanita hamil sebaiknya mengkonsumsi jus jeruk dalam jumlah cukup banyak. Manfaat jus jeruk baik untuk sistem kekebalan dan proteksi terhadap anemia. Dengan mengkonsumsi segelas jus jeruk setiap hari akan mencegah terjadinya radang sendi (arthritis).

3. Jus Grapefruit
Buah grapefruit merupakan sejenis jeruk yang kaya akan beta-karoten dan bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas. Tetapi penggunaannya dihindari saat medikasi (pengobatan).

4. Jus Apel
Jus apel bermanfaat untuk energy dan proteksi jantung. Jus apel kaya akan flavonoid yang membantu melindungi jantung. Namun khusus untuk anak-anak agar dibatasi konsumsinya karena dapat menyebabkan keluhan gangguan pencernaan.
5. Jus Nanas
Jus nanas bermanfaat untuk pencernaan. Buah nanas mengandung enzim bromelain, yang membantu mencerna protein dan juga mengandung gula alamiah untuk meningkatkan energy. Mengandung 11 mg vitamin C/100 ml.

6. Jus Tomat
Manfaat dari tomat merah bisa menghancurkan radikal bebas didalam tubuh, mencegah kerusakan sel, mencegah kanker leher rahim, kanker payudara, kanker perut, kanker pankreas dan kanker prostat. Pencegahan kanker juga didukung kandungan asam klorogenat yang berfungsi melawan zat nitrosamine penyebab kanker.
 
7. Jus Cranberry
Manfaatnya mencegah sistitis (radang buli-buli). Proanthocyanidin dalam jus cranberry menghentikan perlekatan bakteri yang berbahaya pada dinding buli-buli, yang menurunkan risiko infeksi saluran kemih. Namun penggunaannya menurut The Committe on Safety of Medicines sebaiknya dihindari pasien yang menggunakan obat anti pembekuan darah, yaitu warfarin Karena dapat meningkatkan risiko pendarahan. Kemala/Dari berbagai sumber

1 komentar:

  1. terima kasih atas inspirasinya! Betul sekali, makanan lezat serta sehat memang sangat penting, akan tetapi memasak dengan alat masak yang tepat juga sama pentingnya.

    Detoks Alami

    BalasHapus