Jumat, 24 Februari 2012

Tips Sederhana Mengatasi Stress


"S T R E S S"

    Didunia ini ada ga yang ga pernah stress...?? Kayaknya ga ada deh … Hampir setiap orang mempunyai masalah baik masalah ringan maupun masalah yang serius.
Untuk memecahkan masalah atau mengatasi kesulitan tersebut kita harus pandai dan bijaksana dalam mengambil keputusan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Jika kita tidak dapat mengatasi masalah tersebut kita dapat menjadi stress. 

       Disini aku mengartikan stress itu sebagai sebuah gangguan psikis yang di alami seseorang akibat adanya tekanan yang mengganggu pikiran sehingga seseorang tersebut pikiriannya menjadi terganggu. Orang tersebut dapat menjadi kebingungan, sedih, depresi dan dengan berbagai cara lain dia mengekspresikan stress nya itu..

Aku ada sedikit tips sederhana untuk mengurangi beban stress dan semoga ajja dapat mencegah atau mengatasi stress temen-temen smua:

1. Yang paling utama jika kita stress akibat ada masalah atau beban lainnya datang pada Tuhan, berdoa dan minta pertolongan pada-Nya..(paling ga bisa sedikit lega kan setelah berbincang2 sama Tuhan)

2. Lupakan sejenak masalah2 yang ada dipikiran kamu. Singkirikan dan buang jauh untuk sementara waktu.

3. Alihkan perhatian kamu ke hal yang bisa melupakan masalah kamu. Misalnya: melakukan hobby kamu, jalan-jalan, berolahraga, nonton, mendengarkan music dan sebagainya.

4. Kamu juga dapat menceritakan masalah atau uneg-uneg kamu ke orang terdekat kamu. Misalnya ama Mama, Papa, Kakak atau temen-temen kamu (hmmm… kalo ama temen sebaiknya hati2 deh.. takutnya ada yang bocor kayak ember plastik…hahahaha… intinya cari yang kamu anggap aman ajja deh…*)

5. Di bawa istirahat atau tidur. Tapi kalo emang habis tidur juga kamu masih merasakan stress juga. Kamu lakukan deh pekerjaan atau kegiatan kamu yang lain yang bisa bantu kamu ngelupain masalah2 kamu…

6. Berkunjung ke rumah saudara atau ke rumah temen kamu. Sekalian ya silahturahmi deh ama keluarga … hehehehe …
 
7. Intinya serahkan segala masalah sama yang DIATAS dengan berdoa sepenuh hati adalah obat yang ampuh untuk menyegarkan jiwa… INGAT..!!! Tuhan ga pernah memberikan masalah kepada anak-anakNya melebihi kemampuan kita. Setiap masalah ada hikmah dan pembelajaran yang kita dapat. 




Keep spirite Guys… ^_*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar